6 Plugin Terjemahan WordPress Terbaik 2019


Apakah Anda kesulitan untuk memilih plugin terjemahan WordPress terbaik untuk membantu Anda membuat situs multibahasa?

Yah, ini keputusan yang sulit untuk dibuat karena sulit untuk beralih plugin di jalan, jadi Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan hal-hal yang benar sejak hari pertama.

Tapi jangan khawatir…

saya telah mengumpulkan enam plugin terjemahan WordPress terbaik untuk Anda. Untuk setiap plugin, saya akan daftar fitur utamanya dan mencoba untuk berbagi pro dan kontra tentang cara menangani terjemahan WordPress.

Saya akan mulai membagikan plugin hanya dalam satu menit, tetapi pertama-tama, saya pikir penting bagi Anda untuk mempertimbangkan satu pertanyaan ...

 Terjemahan Manual atau Otomatis?

Dengan plugin terjemahan, Anda memiliki dua metode terjemahan utama yang tersedia untuk Anda:

  • Terjemahan manual : Anda harus benar-benar menulis setiap terjemahan individu, atau mempekerjakan seseorang untuk melakukannya untuk Anda. Ini lebih memakan waktu dan mahal, tetapi memastikan terjemahan Anda sempurna.


  • Terjemahan otomatis:  Situs Anda akan diterjemahkan secara otomatis oleh komputer. Seperti bagaimana cara kerja Google Translate. Mudah dan cepat tetapi dapat menyebabkan kesalahan dan ungkapan yang aneh karena terjemahan komputer tidak 100% sangat mudah.

Anda juga dapat mengadopsi metode hybrid di mana Anda menerjemahkan situs Anda secara otomatis dan kemudian kembali dan memperbaiki kesalahan secara manual.

Beberapa plugin ini memungkinkan Anda menggunakan kedua metode ini, sementara yang lain lebih fokus hanya pada satu pendekatan. Anda harus memastikan untuk memilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan unik Anda.

Saya akan memastikan bahwa sudah jelas metode mana yang didukung oleh setiap plugin terjemahan.

6 Plugin Terjemahan WordPress Terbaik Di 2019

1. Weglot

Weglot mengambil pendekatan yang sangat berbeda untuk terjemahan WordPress. Ini bisa sedikit mahal tergantung pada kebutuhan Anda, tetapi juga sangat nyaman dan memiliki beberapa fitur hemat waktu yang hebat.Inilah cara kerja Weglot:
Anda menghubungkan situs WordPress Anda ke layanan Weglot berbasis cloud.
Weglot otomatis menerjemahkan seluruh situs Anda menggunakan terjemahan mesin.

Anda dapat mengedit terjemahan mesin secara manual di antarmuka cloud Weglot yang mudah digunakan, atau Anda dapat mengalihdayakan terjemahan manual ke penerjemah profesional.

Weglot menerjemahkan 100% situs Anda, bahkan termasuk sedikit detail seperti judul dan deskripsi meta SEO Yoast Anda. Dan itu juga menciptakan struktur URL ramah-SEO yang dapat dijelajahi dan diindeks oleh Google.

Pro dari Weglot:

Ini adalah plugin terjemahan paling ramah pengguna yang akan Anda temukan.
Proses pengaturannya cepat dan tidak menyakitkan.

Anda dapat memiliki situs yang diterjemahkan sepenuhnya hanya dalam beberapa menit . Kemudian, yang perlu Anda lakukan adalah mengoreksi terjemahan secara manual, jika diinginkan.

Antarmuka cloud Weglot membuatnya sangat mudah untuk mengelola terjemahan Anda dan / atau mengalihdayakannya ke layanan profesional.

Satu-satunya potensi penipu adalah harga. Karena Weglot menggunakan penagihan aS, Anda harus terus membayar untuk menggunakan layanan Weglot (sedangkan banyak plugin terjemahan lainnya adalah biaya satu kali).Weglot menawarkan paket gratis terbatas yang memungkinkan Anda menerjemahkan hingga 2.000 kata ke dalam satu bahasa. Setelah itu, paket berbayar mulai dari € 9,90 per bulan.

2. WPML

WPML adalah salah satu plugin terjemahan WordPress yang paling terkenal. Meskipun hanya tersedia dalam versi premium, ini sangat populer dan dilengkapi dengan banyak fitur untuk membantu Anda membuat situs multibahasa.Setelah Anda menentukan bahasa tempat Anda ingin situs Anda tersedia, WPML memungkinkan Anda menerjemahkan konten Anda menggunakan editor berdampingan sederhana

WPML memungkinkan Anda menerjemahkan setiap aspek situs Anda , termasuk:

Teks tema
Teks widget
Desain pembangun halaman
Dll

Yang hebat adalah kenyataan bahwa semua konten yang Anda terjemahkan adalah SEO-friendly .

WPML membuat versi unik 100% untuk situs terjemahan Anda yang dapat diindeks sepenuhnya oleh Google. Dan Anda juga dapat memilih bagaimana menyusun versi terjemahan yang berbeda. Kamu bisa memakai:
Subdirektori
Domain / subdomain berbeda
Parameter URL

Jadi bagaimana Anda bisa menerjemahkan konten situs Anda dengan WPML? Yah, fokus default adalah pada terjemahan manual. Tetapi juga mungkin untuk menerjemahkan konten Anda secara otomatis dengan WPML.Lihat, salah satu fitur bermanfaat WPML lainnya adalah Manajer Terjemahan . Dengan fitur ini, Anda dapat:

Buat pengguna terjemahan khusus di situs Anda jika Anda ingin menyewa penerjemah Anda sendiri.
Sambungkan ke layanan terjemahan eksternal langsung dari dasbor Anda

3. Polylang

Aktif di lebih dari 400.000 situs, Polylang adalah salah satu plugin terjemahan gratis paling populer di WordPress.org.Versi gratisnya memungkinkan Anda menerjemahkan sebagian besar konten situs secara manual . Anda dapat menggunakan editor terjemahan string untuk judul situs dan teks tema, atau Anda dapat menggunakan antarmuka editor WordPress terpisah untuk menerjemahkan setiap konten:

Versi terjemahan situs Anda juga ramah-SEO dan dapat diindeks. Satu-satunya downside adalah bahwa Anda akan memerlukan versi Pro jika Anda ingin menerjemahkan siput di URL Anda.

Adapun metode terjemahan, plugin inti Polylang hanya mendukung terjemahan manual.Tetapi jika Anda ingin menerjemahkan situs Anda secara otomatis, Anda dapat berintegrasi dengan plugin Terjemahan Lingotek yang terpisah ( dari pengembang yang sama ) untuk mendapatkan akses ke terjemahan otomatis atau profesional.Lihat Polylang

4. GTranslate Setidaknya dalam versi gratisnya, GTranslate jauh lebih mendasar daripada plugins lain mana pun di daftar ini. Alih-alih membuat versi multibahasa yang terpisah dari situs Anda, ini memungkinkan Anda menambahkan widget drop-down dengan bendera negara tempat pengguna dapat menerjemahkan situs Anda secara dinamis menggunakan Google Terjemahan.

Manfaat dari pendekatan ini adalah:
Ini 100% gratis
Tidak butuh waktu
Anda dapat memasukkan banyak bahasa karena ini otomatis

Tetapi kontra:
Google tidak akan dapat mengindeks versi terjemahan situs Anda dalam versi gratis (versi Pro dari plugin ini memungkinkan URL multibahasa SEO dan SEO-friendly )
Terjemahan otomatis mungkin tidak selalu akurat dalam versi gratis ( versi Pro memungkinkan Anda mengoreksi terjemahan secara manual)
Jika Anda ingin versi Pro untuk fitur tambahan itu, paket mulai dari ~ $ 65 per tahun. Satu hal yang saya tidak mengerti adalah mengapa mereka belum menggunakan SSL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel